Kamis, 20 September 2012

MENU-MENU


1.       Iga Bakar

Iga bakar merupakan menu utama yang ada di Iga Bakar Mas Giri(IBMG). Iga Bakar ini merupakan olahan dari daging iga yang telah direbus dengan presto sampai daging empuk. Setelah itu baru dibakar dengan arang dengan dilumuri bumbu bakar yang tebuat dari gula merah dan kecap. Kemudian penyajian disiram dengan kuah saos iga yang terbuat dari bawang Bombay,kecap, dan kuah rebusan Iga yang terbuat dari aneka bumbu rempah-rempah. PAduan bumbu rempah-rempah itulah yang membuat rasa Iga Bakar ini,manis dan bisa menghangatkankan badan.
2.      
       Iga Bakar Blackpapper

 Iga Bakar Blackpapper ini hampir sama dengan iga bakar yang biasanya, hanya bedanya menggunakan bumbu lada hitam pada oles bakar dan kuah saosnya juga terdapat potongan paprika merah-hijau. Sehingga tersa lebih pedas






3.       Iga Penyet

Iga penyet merupakan iga yang telah direbus presto kemudian digoreng dengan bumbu sampai kering. Sehingga rasanya gurih-gurih asin. Dipdukan dengan sambel Lombok rawit merah yang diuleg asli dengan tangan sehingga rasanya original extra pedasss…






Steak Iga


Seperti Steak pada umumnya, Steak iga ini merupakan iga bakar yang disajikan dengan saos steak yang terbuat dari saos tomat,merica dan kuah rebusan iga. Rasa saosnya asam-asam pedas hangat. Disajikan dengan kentang, wortel, dan buncis.







5.       Sate Lontong Iga

Bagi anda yang tak ingin repot makan iga harus memotong-motong daging, Sate lontong iga bisa menjadi pilihan. Sate ini terbuat dari daging iga yang dibuat sate dipadu dengan bumbu kacang dengan lontong.





6.       Tongseng dan Gulai

Pada dasarnya tongseng dan gulai ini hampir sama. Terbuat dari potongan daging iga yang dimasak dengan kuah rebusan iga yang tebuat dari aneka macam rempah-rempah dan santan. Bedanya tongseng dimasak dengan sayur kol,dengan kecap dan Lombok sehingga rasanya pedas. Sedangkan gulai tanpa sayur dan Lombok sehingga rasanya lebih gurih. Keduanya sama-sama berupa kuah santan.

Oseng-Oseng Iga

     
Oseng-oseng iga merupakan daging iga yang dipotong-dipotong dioseng dengan sambal dan potongan Lombok ijo besar. Rasanya pedas manis, dioseng kering tanpa kuah.






8.       Sup Iga

Sama halnya dengan sup pada umumnya, tapi kuah sup di iga bakar ini lebih terasa mericanya, sehingga menghangatkan badan. Penyajiannya berupa iga yang telah dipotong-potong dicampur dengan kentang dan wortel.






Bakso Urat Iga

Tidak seperti bakso pada umumnya yang dominan tepung kanji, bakso urat iga ini komposisinya dominan daginng dan urat. Sedangkan tepung kanji hanya sekedar campuran saja. Disajikan dengan bihun putih berkwalitas tinggi.








Iga Asam Manis

Iga Asam Manis ini merupakan iga yang digoreng dengan tepung, kemudian disiram dengan kuah asam manis yang tebuat dari saos tomat dipadu potongan timun,nanas,dan paprika.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar